List News

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Selasa (7/7) mengakui soal 'bukti yang muncul' dari penularan melalui udara. Ini menjawab klaim 239 ilmuwan tentang kemungkinan Covid-19 menular melalui udara.

"Kami telah berbicara tentang kemungkinan transmisi udara dan transmisi aerosol sebagai salah satu mode transmisi Covid-19," ujar Maria Van Kerkhove pimpinan teknis pada pandemi Covid-19 di WHO yang dikutip dari laman South China Morning Post.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengingatkan bahwa Covid-19 dapat menular melalui droplet yang ukurannya sangat kecil.

"Droplet ini ada yang ukurannya sangat kecil yang kita sebut mikrodroplet yang memiliki waktu cukup lama untuk bisa hilang dari lingkungan terutama pada wilayah yang tertutup dengan ventilasi yang tidak terlalu baik," jelas Yuri.

Yuri mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar terhindar dari penularan penyakit ini. "Gunakan masker apa pun alasannya karena ini melindungi kita, kedua jaga jarak. Kemudian sering mencuci tangan dengan sabun," tegasnya.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor alat kesehatan menyediakan masker medis, masker N95, hand saitizer dalam berbagai ukuran serta antiseptic wash yang akan melindungi Anda dari virus yang menyebar. Untuk pemesanan pada PT. Visi Sejahtera Medika bisa langsung hubungi ke nomor 0812-2682-6502.

Tags:

Share: