List News

Setiap orang yang memberikan injeksi intramuskular harus menerima pelatihan dan pendidikan tentang teknik injeksi yang tepat.

Terdapat banyak faktor untuk mengetahui ukuran jarum dan area injeksi. Termasuk pula usia dan tingkatan orang yang menerima obat, serta volume dan jenis obat. Dokter atau apoteker akan memberikan pedoman spesifik tentang jarum dan jarum suntik mana yang tepat untuk memberikan Anda obat.

Jarum harus cukup panjang untuk mencapai otot, tanpa harus menembus saraf dan pembuluh darah di bawahnya. Umumnya, jarum yang digunakan harus berukuran 1 inci hingga 1.5 inci untuk orang dewasa, dan lebih kecil untuk anak-anak. Ketebalannya 22 gauge hingga 25 gauge, namun pada kemasan tercatat ‘22 g’ pada kemasannya.

Ikuti langkah-langkah ini untuk injeksi intramuskuler yang aman:

1) Cuci tangan Anda dengan sabun dan air hangat untuk mencegah kemungkinan infeksi.

2) Siapkan semua peralatan yang dibutuhkan, seperti: jarum dan jarum suntik dengan obat-obatan, alkohol swab, kassa steril, perban, wadah.

3) Temukan lokasi injeksi, jadikan orang yang menerima injeksi berada di posisi yang nyaman, memberikan akses mudah ke lokasi, dan menjaga otot-otot tetap rileks.

4) Bersihkan tempat injeksi dengan alkohol swab dan biarkan kulit mengering.

5) Siapkan jarum suntik dengan obat-obatan

6) Injeksikan obat perlahan untuk masuk ke dalam otot.

7) Tarik jarum dengan cepat dan buang ke dalam wadah benda tajam yang tahan tusukan.

8) Berikan tekanan ke area injeksi dengan kassa steril dengan memijat daerah tersebut untuk membantu obat diserap ke dalam otot. Jika terlihat adanya sedikit pendarahan. Gunakan perban jika perlu.

Dahulu pemberian injeksi intramuskular hanya dilakukan menggunakan jarum suntik. Untuk mengurangi efek samping akibat penggunaan jarum suntik yang berulang saat pemberian obat dan vaksin, maka solusi yang sempurna adalah menggunakan sistem suntik tanpa jarum tipe Intramuskular dari Comfort-In.

Needle Free Injection Comfort-In sangat aman, nyaman dan mudah diaplikasikan pada tubuh. Alat ini bekerja mengalirkan obat maupun vaksin ke dalam tubuh secara cepat dengan memanfaatkan tekanan pegas yang sangat tinggi sehingga tidak ada rasa sakit.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Needle Free Injection Comfort-In di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: